Rabu, 04 Februari 2015

Langkah Mengirim Email

Assalamualaikum wr.wb
Halo bagaimana kabarnya ? Semoga sehat selalu :D
Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin berbagi pengetahuan yang mungkin sudah banyak diketahui orang-orang, tetapi tak masalah kan jika saya menuliskan di blog saya? huaha :D Bahasan kali ini ialah bagaimana cara mengirim email. Mari kita lihat !

Pertama kita harus sudah memiliki email di sebuah email provider entah itu Gmail, Yahoo atau yang lainnya. Pada kesempatan ini saya membahasa dengan provider Gmail. Jika sudah memiliki akun, langkah pertama ialah Login akun pada Email provider kita tersebut.

Klik Button 'Masuk'

Login Akun


Jika kita sudah login, maka akan muncul menu utama dari email tersebut (Email's User Interface). Bagian bagian dari Email's User Interface dari Gmail dapat kalian baca pada postingan sebelumnya Di sini. Setelah itu klik button 'Compose'.
Klik Compose
 Setelah itu tatacaranya seperti di bawah ini.
Urutan Penulisan Email
Langkah-langkah :
  1. Tuliskan Email Tujuan Anda.
  2. Tuliskan Judul Email atau Perihal Email.
  3. Jika dibutuhkan suatu tembusan, tuliskan pada kolom Cc atau Bcc.
  4. Tuliskan Isi pesan Email anda.
  5. Edit Isi email untuk mempercantik tampilan.
  6. Jika dibutuhkan lampiran file, klik menu 'Attach File'.
  7. Jika semua dirasa sudah cukup, klik button 'Send' untuk mengirim email anda.


Yah mungkin saya rasa cukup sekian bahasan kali ini, semoga bermanfaat. Terimakasih sudah membaca :D

1 komentar: